Minggu, 29 April 2012

Belajar Untuk jadi Lebih baik

Hari ini aku belajar banyak dari film itu.. film Surat kecil untuk Tuhan
banyak banget pelajaran yang aku dapetin dari film itu..
gimana kalo yang di posisi itu aku sendiri?.. gimana yang kena kanker itu aku?.. apakah aku akan sekuat dan setegar itu?.. dulu aja yang aku kena tumor, aku g tau kuat g kalo sekarang aku g operasi, kata dokter sih sembuh tapi gak tau kan apakah tumor itu bakal balik lagi atau gak.. yah pengennya sih jangan.. tapi ini jika penyakitku kumat dan ternyata parah seperti yang dialami si keke di film tadi gimana?.. aku bisa kuat?.. apa aku bisa buat gak ngeluh dan ngerasain sakitnya?.. apakah sahabat-sahabat aku bakal ada buat aku, setia buat jadi teman aku?.. apakah bakal ada seseorang yang sayang sama aku tulus kaya si andi di film itu?.. adakah untuk ku?..
aku belajar banyak dari situ tentang sebuah ketulusan, tentang sebuah kasih sayang, tentang persahabatan. . aku percaya kalo sama keluarga aku mereka pasti ada untuk aku, mereka pasti sayang sama aku.. ibu emang selalu ada buat aku,  aku sayang sama ibu.. please bu aku sayang ibu.. dan maaf untuk semua kelakuanku..
Na, cobalah berubah buat jadi orang yang lebih baik lagi. jangan sombing dan takabur, karena diatas langit masih ada langit ko.. berbuat baik kepada semua orang, jangan hanya pengen menerima dan diberi balasan/ mengharap pamrih dari apa yang sudah kamu lakukan , tapi cobalah untuk ikhlas..    cobalah untuk melakukan yang terbaik, cobalah untuk mengasihi, memberi tanpa karena aku pen dapetin kebaikan juga dari dia, tapi karena emang berbuat baik itu wajib..
aku gak tau gimana nantinya ketika aku mati?.. apakah akan ada yang menangisi ku, apakah akan ada yang menyolatiku?.. apakah akan ada yang datang melayatku?.. apakah akan ada do’a yang mengiringi kepergianku?.. apakah semua itu akan ada untuk ku.. aku takut g ada yang menangisi keprgianku, aku takut g akan ada yang menyolati  jasadku,  aku takut g akan ada do’a yang mengiringi kepergianku nanti.. dan aku takut gak akan ada yang datang melayat ku.. terlebih aku takut  roh ku meninggalkan jasadku ketika aku berbuat maksiat.. astagfirullah aku gak mau itu.. semoga aku meninggal dalam keadaan ketika aku berbuat baik.. amin..
apakah aku akan dikenang nanti setelah aku tiada?.. aku ingin dikenang karena kebaikanku, karena semangatku, kesabaranku, karyaku.. dan hal baik lainnya. bukan karena kesalahan atau bahkan hal buruk terlebih hal jahat… aku gak mau itu..
Tuhan semoga yang Engkau takdirkan untukku itu memang yang terbaik untukku..  pengen banget aku jadi orang yang lebih baik lagi, aku ingin menjadi orang yang lebih bijak lagi dalam menjalani hidup, dalam bersikap.. semoga bisa Tuhan..  Terima kasih untuk nikmatMu hari ini Tuhan..   
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar